Guna kapasitor pada unit AC serta penjelasannya



Telah tahukan kamu apa itu kapasitor? Penafsiran serta guna kapasitor pada perangkat elktronik pendingin Air Conditioner atau yang sering kita sebut dengan nama AC?


Pada peluang yang berbahagia ini hendak coba aku jelaskan sedikit tentang penafsiran serta guna kapasitor pada unit air conditioner atau AC bersumber pada penggalaman aku.


Penafsiran Kapasitor

Penjelasan daripada kapasitor ialah perlengkapan elektronik yang bisa menaruh atau menyimpan muatan energy di dalam medan listrik, dengan metode mengumpukan ketidak seimbangan internal dari muatan listrik.


Kapasitor awal kali di temukan oleh Michael Faraday( 1791- 1867). Satuan kapasitor di sebut dengan Farat( F). Satu farat= 9 x 1011 cm2 yang maksudnya luas permukaan tersebut. Nama lain dari kapsitor merupakan“ Kondensator”( dalam bahasa italia condensatore).


Kata kondensator awal kali di sebut oleh Alessandro Volta seseorang ilmuan dari italia pada tahun 1782.


Guna Kapasitor Pada AC( Air Conditioner)


Pada mesin Air Conditioner( AC) dimensi kecil, ataupun di dasar 3 PK serta Single Phase, Kapasitor berperan selaku starting penggerak ataupun penggerak awal motor/ kompresor.


Besarnya kapasitor di sesuaikan dengan besarnya motor atau kompresor. Kapasitor ini bukan buat memesatkan putaran motor.


Kapasitor Kompresor ini selaku penggerak awal kompresor pada AC, sehingga besarnya ukuran kapasitor sendiri cocok dengan besarnya kompresor atau yang sering kita paham adalah ukuran PK pada unit AC


Berikut informasi dimensi kapasitor buat kompresor AC Split yang biasa kita temukan atau pada unit AC yang mayoritas digunakan oleh kebanyakan perumahan diindonesia:


Dimensi kapasitor uf ( Micro) dengan dimensi kompresor AC ( PK):


*Kapasitor 15 uf kompresor 0, 5 PK


*Kapasitor 20 uf kompresor 0, 5 PK


*Kapasitor 25 uf kmpresor 1 PK


*Kapasitor 30 uf kompresor 1 PK


*Kapasitor 35 uf kompresor 1, 5 PK


*Kapasitor 40 uf kompresor 2 PK


*Kapasitor 45 uFKompresor 2 PK


*Kapasitor 50 uFKompresor 2, 5 PK


Demikian postingan tentang Penafsiran serta guna kapasitor Pada AC Split, terima kasih dan semoga bisa bermanfaat.

Dan jika saudara bapak atau ibu sekalian mengalami kendala atau kesulitan atau pertanyaan lebih lanjut mengenai kapasitor AC, silahkan jangan sungkan untuk menghubungi kami dikontak yang telah kami sediakan bisa melalui whatsapp, email, atau telepon seluler.







Baca juga